BAC 2022 - Tunggal Putra Pastikan Satu Tiket Final

Loh Kean Yew & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Loh Kean Yew & Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Indonesia memastikan satu tempat di final tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, setelah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie (Jojo) menang atas lawan-lawan mereka di perempat final. Jojo berhasil menyegel satu tiket semifinal usai mengatasi Loh Kean Yew, 22-20, 23-21, sekaligus mencatat kemenangan kelima beruntunnya atas juara dunia 2021 asal Singapura tersebut.

"Yang pertama, Puji Tuhan bisa lolos ke semi final untuk pertama kali di Kejuaraan Asia ini," ujarnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, usai berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

"Pastinya tidak mudah melawan Loh yang notabene adalah juara dunia. Rekor pertemuan saya yang unggul juga tidak bisa dijadikan patokan karena dia pasti ada perkembangan. Jadi tadi tidak membuat saya lebih percaya diri," Jojo, menambahkan.

Kunci kemenangannya hari ini, lanjut Jojo, adalah menikmati pertandingan dan bermain maksimal. "Hari ini saya coba bermain maksimal dan menikmati pertandingan. Fokus juga memegang bola depan untuk mencari serangan," tuturnya.

"Tadi, di gim kedua, saya sedikit kurang tenang. Setelah unggul 19-16 malah tersusul dan setting. Saat setting saya mencoba untuk maksa menyerang lagi," Jojo, menjelaskan.

Di babak semifinal, Sabtu (30/4), Jojo bertemu rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo.