BAC 2022 - "Selamat Datang di Filipina"

Sesi jumpa pers jelang perhelatan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina (Humas PP PBSI)
Sesi jumpa pers jelang perhelatan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Wakil Presiden Asosiasi Bulutangkis Filipina Jude Michael H Turcuato mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Turcuato menyatakan, BAC 2022 merupakan awal yang baik untuk kembali menghidupkan olahraga bulu tangkis di Filipina.

"Terima kasih dan selamat datang di Filipina kepada seluruh peserta Kejuaraan Asia 2022 dan juga kepada Badminton Asia Confederations," ujar Turcuato, mengutip siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (24/4)

"Ini sebuah kehormatan bagi kami untuk menggelar turnamen Kejuaraan Asia yang sekarang setara dengan level BWF Super 1000," Turcuato, menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Chair of Event Badminton Asia Bambang Roedyanto atau Rudy sempat mengungkapkan alasan di balik pemilihan Filipina selaku tuan rumah BAC 2022. "Filipina sudah pernah dan sukses menggelar dua turnamen berskala besar. SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020. Saat mereka ditawari untuk menjadi tuan rumah dengan waktu persiapan yang singkat, mereka menyanggupi," jelas Rudy.

"Kami yakin mereka juga akan sukses di sini mencetak sejarah menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia 2022 yang setara dengan BWF Super 1000," demikian Rudy.

BAC 2022 bergulir pada 26 April-1 Mei di Muntinlupa Sports Complex, arena yang digunakan saat SEA Games 2019.