BAC 2022 - Jojo Menang, Chico Jadi "Informan"

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Jonatan Christie menang atas wakil India, Sai Praneeth, dua gim langsung 21-17, 21-13, di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, Rabu (27/4). Rupanya, pemain tunggal putra "Merah Putih" lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, punya andil besar dalam kemenangan yang diraih Jojo --sapaan akrab Jonatan-- di Muntinlupa Sports Complex, Manila, tersebut.

"Tadi sebelum main, saya sempat tanya Chico yang sudah main di lapangan yang sama. Jadi kurang lebih sudah tahu mana menang dan kalah anginnya," tutur Jojo, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sebelum laga antara Jojo Praneeth, Chico menyingkirkan Kento Momota melalui rubber game 17-21, 21-17, 21-7. Jojo pun berupaya mencari tahu kondisi lapangan, tempat juniornya itu berhadapan dengan pebulu tangkis kawakan asal Jepang tersebut. "Setelah tahu, saya coba terapkan strategi yang sudah disiapkan. Puji Tuhan semua lancar," tuturnya.

"Saya juga berharap, saya bisa dapat poin sebanyak-banyaknya di turnamen ini," Jojo, menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada satu lagi pemain tunggal putra yang akan bertanding, yakni Anthony Sinisuka Ginting yang berhadapan dengan Sitthikom Thammasin dari Thailand.