BAC 2022 - Bagas/Fikri Akui Kurang Persiapan

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, lantaran baru tiba dari Korea pada Selasa (19/4). Namun, juara All England 2022 ini tetap bertekad tampil maksimal di ajang kejuaraan perorangan Asia tersebut, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap akan tampil all out," tutur Bagas, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (23/4).

Bagas/Fikri kali terakhir bertanding pada Jumat (15/4) di Korea Masters 2022. Pasangan pelapis pelatnas tersebut dihentikan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak perempat final usai bermain tiga gim selama 78 menit. Laga tersebut berkesudahan dengan kemenangan bagi pasangan Jepang 25-23, 19-21, 22-20.

Sekitar sepekan kemudian, skuad "Merah Putih" yang akan berlaga di BAC 2022 bertolak ke Manila, Filipina, Sabtu (23/4) dini hari WIB. Berkekuatan 20 wakil, tim nasional Indonesia terbang dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik," demikian Fikri.