BAC 2022 - Aryono: Kondisi Angin Tidak Akan Berubah, Lawan Juga Merasakan

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Para atlet dan tim pelatih Indonesia menemui tantangan berupa angin kencang di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, yang mengurangi akurasi pukulan atlet. Dengan pengalaman latihan pada Minggu (24/4), skuad "Merah Putih" perlu mencari taktik yang tepat dan cepat beradaptasi usai memasuki lapangan, guna mengatasi embusan angin yang juga bakal dirasakan oleh lawan.

"Saya yakin kondisi angin ini tidak akan berubah. Nanti tinggal pintar-pintar saja kita cari strategi," ujar pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (24/4) malam WIB.

"Lawan juga pasti merasakan hal yang sama," Aryono, menambahkan.

Pada sesi latihan, Minggu (24/4), arena belum siap 100 persen. Para pekerja masih sibuk mempercantik arena berkapasitas 3.000 orang itu.

Embusan angin yang keras ini, lanjut Aryono, membuat laju kok menjadi cepat.

Empat ganda putra Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mulai berlatih pada akhir pekan ini.

Begitu pula dengan tiga ganda putri "Merah Putih", yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose.

Namun, pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria absen pada kejuaraan perorangan Asia ini, menyusul kabar Jesita terkonfirmasi positif Covid-19.

Bertempat di Muntinlupa Sports Complex, BAC 2022 dimulai pada 26 April dan berakhir 1 Mei.