Axelsen dan Marin Pertahankan Tahta Juara

Selebrasi kemenangan Viktor Axelsen (Denmark). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan Viktor Axelsen (Denmark). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen lagi-lagi sukses merebut gelar juara tunggal putra di ajang Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Sementara di sektor tunggal putri, pemain nomor enam dunia asal Spanyol, Carolina Marin juga berhasil mempertahankan tahta juaranya. Pada partai final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (24/1), Axelsen menang atas kompatriotnya, Hans Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 21-11 dan 21-7.

“Memenangkan gelar berturut-turut di sini di Thailand adalah pencapaian besar bagi saya. Saya sudah lama tidak bermain dan kembali ke sini bahkan memenangkan dua turnamen berturut-turut adalah pencapaian luar biasa bagi saya. Saya sangat bangga. Saya pikir Vittinghus mungkin sedikit lelah setelah pertandingan yang cukup panjang dan berat minggu ini. Saya sangat senang dengan strategi saya hari ini,” ungkap Viktor Axelsen dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sukses menjuarai Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dalam dua pekan sekaligus, tunggal putra nomor empat dunia itu mengaku akan merayakannya bersama keluarga melalui panggilan telefon.

“Saya akan kembali ke hotel dan berbicara (merayakannya) dengan keluarga dan bayi perempuan saya di rumah. Itulah yang ada di menu (perayaan) malam ini,” tuturnya.

 

(Selebrasi Carolina Marin (Spanyol) - Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)

 

Sementara itu, Carolina Marin juga mencetak kesuksesan yang sama dengan Axelsen. Dua pekan ini terasa begitu indah baginya. Pekan ini, dia kembali menduduki podium juara usai menundukkan tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan skor 21-19 dan 21-17.

“Saya merasa sangat bahagia. Dua kemenangan dalam dua minggu, ini cara yang luar biasa untuk memulai tahun. Saya berkata kepada diri saya dan tim saya bahwa pada 2021 saya akan menjadi pemain baru, dengan pola pikir baru dengan lebih fokus pada permainan,” kata Marin.

“Ada beberapa acara besar yang akan datang seperti Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Tokyo 2020, jadi ini akan menjadi tahun yang penting. Dua kemenangan dalam dua minggu benar-benar luar biasa,” tutupnya.