Austrian Open 2022 - Pemain-pemain Tunggal Masih Berjuang di Babak Kualifikasi

Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Mutiara Ayu Puspitasari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Babak kualifikasi berlanjut di hari kedua Austrian Open 2022, Jumat (27/5). Satu pemain tunggal putra dan tiga pemain tunggal putri masih bersaing dengan sejumlah wakil dari Prancis, Taiwan, dan Swiss, untuk lolos ke babak 32 besar turnamen International Series di Graz, 26-29 Mei. Dua di antaranya adalah juara Bangladesh Junior International Series 2021 Alwi Farhan dan juara Slovenia International 2021 Mutiara Ayu Puspitasari.

Alwi menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak kualifikasi. Ia menang atas Gal Bizjak asal Slovenia, Aaron Sonnenschein (Jerman), dan unggulan ke-14 Abhyansh Singh (India). Pada laga akhir di babak kualifikasi, Alwi bertemu Sacha Leveque dari Prancis. Sementara, unggulan ke-13 Henrikho Kho Wibowo dan Bodhi Ratana Teja Gotama telah tersisih.

Pada babak kualifikasi nomor tunggal putri, tiga pebulu tangkis Indonesia berjuang untuk menembus babak utama, selain Mutiara, ialah Ruzana dan Tasya Farahnailah. Di partai penentuan menuju babak 32 besar, Mutiara bertemu wakil Taiwan, Lin Ying Chun. Ruzana berhadapan dengan unggulan ke-7 Dounia Pelupessy (Swiss), kemudian Tasya akan melawan wakil Taiwan lainnya, Huang Ching Ping.

Sementara pada sektor ganda putra Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino langsung bertanding di babak 32 besar, berhadapan dengan Kush Chugh/Akshan Shetty dari India.

Begitu pun ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang telah berada di babak 16 besar setelah mendapat bye di babak pertama. Meilysa/Rachel masih menunggu pemenang laga antara Annie Lado/Estelle van Leeuwen (Inggris) dan Paula Lopez/Ania Setien (Spanyol).

Ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania melalui dua laga di babak kualifikasi tanpa bertanding dan langsung bertemu Enogat Roy/Anna Tatranova (Prancis) di babak 32 besar.

Laga pertama Austrian Open 2022, Jumat (27/5), akan dimulai pada pukul 09:30 waktu setempat atau 14:30 WIB. Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia:

Tunggal Putra (Kualifikasi)
Alwi Farhan vs. Sacha Leveque (Prancis)

Tunggal Putri (Kualifikasi)
Mutiara Ayu Puspitasari vs. Lin Ying Chun (Taiwan)
Dounia Pelupessy (Swiss/7) vs. Ruzana
Huang Ching Ping (Taiwan) vs. Tasya Farahnailah

Ganda Putra
Kush Chugh/Akshan Shetty (India) vs. Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino

Ganda Putri
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs. Annie Lado/Estelle van Leeuwen (Inggris) atau Paula Lopez/Ania Setien (Spanyol)

Ganda Campuran
Enogat Roy/Anna Tatranova (Prancis) vs. Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania