(Asia Junior Championships) Andre/Dinda Ingin Balas Kekalahan

Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning (Indonesia) menyambut pengembalian.
Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Lolos ke babak tiga Asia Junior Championships 2019, pasangan Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning akan kembali berhadapan dengan ganda campuran asal Tiongkok, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Jelang pertemuan ketiga kalinya ini, Andre/Dinda mengaku ingin membalas dua kekalahan sebelumnya atas Feng/Lin.

Pada pertemuan perdana di ajang German Junior Open 2019, Andre/Dinda kalah dengan skor 15-21 dan 11-21. Kemudian, hasil serupa juga kembali dialami ganda campuran besutan PB Jaya Raya Jakarta ini pada pertemuan kedua di ajang BTY Junior International Challenge 2019. Saat itu, Andre/Dinda harus menerima kekalahan 19-21 dan 13-21 dari Feng/Lin.

Kali ini, Andre/Dinda berambisi untuk membalas dua kekalahan mereka. Andre/Dinda juga mengaku sudah banyak mempelajari permainan Feng/Lin dari dua laga sebelumnya. “Kita sudah dua kali ketemu dan kalah terus. Pengennya sih ke semifinal. Tapi targetnya di sini, kita bisa mengalahkan mereka dulu. Servisnya mereka susah. Tipis banget. Terus pemain laki-lakinya tinggi, jadi kalau smash itu tajam-tajam,” ujar Dinda Dwi Cahyaning.

Sebelumnya, di babak dua Asia Junior Championships 2019, Andre/Dinda berhasil memetik kemenangan 21-18 dan 21-17 atas wakil Taiwan, Chiang Chien Wei/Wang Xin Yu. Bertanding di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/7), Andre/Dinda mampu menyudahi permainan dalam kurun waktu 28 menit.

“Tadi saya beradaptasi dengan lapangan dulu. Karena lampu agak silau, beda dengan saat latihan kemarin. Lawannya tadi belum pernah ketemu, jadi agak telat baca permainan mereka. Tapi kita kejar semua bolanya,” kata Dinda.

“Hari ini sih belum ada kendala khusus. Karena kita tadi mainnya lagi enak dan pemanasannya sudah matang dari awal,” tutur Andre menambahkan.