All England 2023 - Pitha dan Fikri Menyiasati Kelelahan

Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Pitha Haningtyas Mentari dan Muhammad Shohibul Fikri merasakan kelelahan pascapenerbangan sekitar 16 jam ke Birmingham dari Jakarta. Menyiasati kelelahan akan sangat menentukan performa atlet-atlet spesialis ganda ini, pada All England 2023 yang berlangung pada 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingam. Tim Indonesia tiba satu hari sebelum menjalani latihan perdana, sebagai langkah aklimatisasi agar para pemain terbiasa dengan suhu saat laga berlangsung.

"Memang cukup melelahkan perjalanannya. Sudah kurang lebih 16 jam dalam posisi duduk, sekarang mau meluruskan badan dulu, rebahan. Mencari air hangat juga karena cuacanya dingin, lalu mencari makan untuk memenuhi asupan," kata Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (11/3).

"Itu sih biasanya yang saya lakukan untuk mengembalikan kondisi," Pitha, mengungkapkan.

Tak berbeda jauh dengan Pitha, Fikri juga merasakan kelelahan yang sama. "Pastinya lelah. Tapi, Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Maksudnya tidak sakit atau ada keluhan. Hanya memang cuaca di luar cukup dingin, ini lebih dingin dari tahun lalu," jelas Fikri, yang tahun lalu sukses menjadi kampiun All England 2022 bersama pasangannya Bagas Maulana.

"Semoga saya bisa segera menyesuaikan diri. Sekarang mau istirahat dulu agar besok bisa fit saat latihan perdana," tambahnya.

Sesampainya di Birmingham, tim bulu tangkis Indonesia langsung menuju hotel untuk beristirahat usai menempuh perjalanan panjang. Rionny mengatakan, para pemain agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani laihan perdana, Minggu (12/3). "Setelah ini, kami akan langsung menuju hotel untuk beristirahat. Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Latihan baru akan dimulai besok," jelas Rionny.

"Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali," pungkasnya.