All England 2022 - Rionny: Semua Pemain Negatif dari Covid-19

Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Apriyan Rahayu, & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, Apriyan Rahayu, & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Manajer Tim Indonesia Rionny Mainaky menyatakan, kondisi fisik dan mental pemain juga sangat oke jelang keberangkatan ke Birmingham, Inggris, guna mengikuti All England 2022. Mereka telah menjalani persiapan panjang sejak Januari dengan latihan teknik dan fisik secara maksimal di pelatnas Cipayung, Jakarta. Selain itu mereka juga dinyatakan sehat dan bebas Covid-19.

"Para pemain semuanya sehat. Dari hasil PCR yang dilakukan kemarin, hari ini hasilnya telah keluar dan semua dinyatakan sehat dan negatif dari Covid-19," kata Rionny melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (10/3).

tim Indonesia kembali bertolak menuju Inggris untuk mengikuti turnamen bulu tangkis All England. Dipimpin Manajer Tim Rionny Mainaky, tim "Merah Putih" yang berkekuatan 23 orang meninggalkan Tanah Air pada Jumat (11/3) dini hari WIB, dengan menggunakan pesawat Emirates EK 359.

Rombongan tim bulu tangkis Indonesia yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada pukul 00.15 WIB, terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung.

Para pemain yang berangkat terdapat nama-nama pebulu tangkis utama Indonesi, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Selain itu, para pemain yang tengah berjuang di German Open 2022, akan menyusul ke Inggris usai turnamen di Jerman tersebut rampung.

Mereka ini nanti akan bahu-membahu untuk merebut gelar juara dalam turnamen tertua dan paling bergengsi yang berlangsung di Birmingham pada 16-20 Maret.