All England 2022 - Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terbang ke Inggris

Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Djarum Badminton)
Melati Daeva Oktavianti & Praveen Jordan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja siap bertanding di All England 2022! Dua pasangan non-pelatnas ini bersama pelatih ganda campuran Vita Marissa terbang dengan pesawat Emirates Airline pada Senin (14/3) dini hari WIB ke Birmingham, Inggris, dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, guna mengikuti turnamen yang selalu menjadi panggung torehan prestasi bagi sejumlah bintang bulu tangkis dunia.

Sedianya, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria mengikuti German Open 2022 yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, 8-13 Maret. Namun, keempat pemain PB Djarum ini terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (4/3), dan batal berlaga di turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 tersebut. Vita dinyatakan negatif.

Kala itu, Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin menjelaskan, keempat atlet tersebut menjalani isolasi mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku. Perkembangan mereka terus dipantau. Jika sudah dinyatakan negatif dan mendapat lampu hijau untuk terbang ke Eropa, lanjut Yoppy, PB Djarum akan mengirim mereka ke Inggris kemudian ke Swiss, untuk bertanding di All England dan Swiss Open.

Sepekan berlalu, Yoppy menyampaikan kabar baik terkait kondisi dua pasangan andalan klub asal Kota Kudus, Jawa Tengah tersebut. Praveen/Melati dan Dejan/Gloria dapat berangkat ke Inggris untuk kembali bertanding di All England. Kondisi keempat atlet terebut, menurut Yoppy, dalam keadaan baik dan siap bertarung.

Yoppy menaruh harapan besar pada atlet-atletnya agar dapat memaksimalkan peluang dan performa mereka saat berlaga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut. "Pesan saya, agar mereka bisa tampil maksimal untuk pembuktian diri, bahwa mereka masih sangat layak menjadi salah satu pasangan terbaik Indonesia dan dunia," ujarnya, mengutip laman klub PB Djarum.

Praveen/Melati, unggulan kelima All England 2022, pada babak pertama bakal bertemu pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto. Kemudian, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) menjadi lawan pertama Dejan/Gloria.