All England 2022 - Jepang Mendominasi Babak Final

Yuta Watanabe & Arisa Higashino (Humas PP PBSI)
Yuta Watanabe & Arisa Higashino (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jepang menempatkan tiga wakil di final All England 2022, masing-masing pada sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Yuta Watanabe/Arisa Higashino, yang menempati unggulan keempat turnamen, kembali ke partai puncak untuk mempertahankan gelar juara ganda campuran melawan unggulan ketiga asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Dalam catatan head to head BWF, Watanabe/Higashino dan Wang/Huang telah 12 kali bertemu dengan rekor dua kemenangan bagi ganda campuran Jepang.

Watanabe/Higashino, ganda campuran peringkat empat dunia, menembus babak final setelah mengalahkan pasangan Thailand peringkat satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-14 21-15.

Dengan kemenangan ini, Watanabe/Higashino unggul 5-3 dalam catatan pertemuan kedua pasangan.

Sementara, Yamaguchi akan menantang pemain Korea Selatan An Seyoung di babak final. Di semifinal, tunggal putri Juara Dunia 2021 itu mengalahkan pemain andalan China, Chen Yu Fei, dengan dua gim 21-11 21-13.

Pada sektor ganda putri, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, unggulan ketujuh turnamen, akan melawan pasangan non unggulan asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di partai puncak. Partai ini tercatat sebagai pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Babak final All England 2022 digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (20/3).