All England 2022 - Empat Tahun Tak Bersua, Ginting Kalahkan Srikanth

Anthony Sinisuka Ginting (Tangkapan Layar BWF TV)
Anthony Sinisuka Ginting (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Srikanth Kidambi untuk pertama kalinya setelah kali terakhir bertemu di Asian Games 2018. Pada laga 32 besar All England 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) waktu setempat, Anthony sempat kesulitan dan kalah di gim pertama sebelum mengemas kemenangan usai melalui drama tiga gim 9-21 21-18 21-19.

"Saya rasa kami sudah saling tahu strategi, kemampuan, dan kelemahan masing-masing. Kunci kemenangan saya hari ini adalah menjaga fokus dari awal," kata Anthony.

"Memang, mainnya tidak terlalu bagus di (gim) awal, tapi saya berusaha keras untuk lebih siap di gim kedua sampai selesai," tambahnya.

Atlet asal Cimahi, Jawa Barat ini menceritakan, faktor kekalahannya di gim pembuka akibat kurang panas sehingga membuat pergerakannya tak begitu bagus. Fokus dan kekuatan mental menjadi pendorong keberhasilan Anthony untuk mencuri keunggulan pada dua gim berikutnya.

Ia pun bersyukur bisa mengakhiri laga berdurasi 62 menit ini tanpa cedera dan bisa mengeluarkan strategi serta kemampuan terbaik untuk meladeni Srikanth.

"Kami berdua berusaha keras untuk menyerang paling dulu, itulah kenapa di gim pertama saya berusaha keras tidak banyak angkat bola. Kami juga saling adu strategi. Saya senang bisa mempertahankan pola permainan hingga selesai," jelas Anthony.

Antara melaporkan, melalui kemenangan ini, Anthony kini membukukan skor 3-2 dalam catatan pertemuannya dengan pebulu tangkis India itu, termasuk kemenangan di pesta olahraga Asia yang menjadi pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan yang mengantarkan ke babak perempat final tunggal putra tidak hanya dimiliki Anthony, tetapi juga rekan pelatnas lainnya, Jonatan Christie.