Rendra/Rian Tantang Alvent/Kido di Babak Utama

Indonesia Open ‐ Created by

Duo nyeleneh Rendra Wijaya/Rian Sukmawan kantongi tiket ke babak utama Djarum Indonesia Open Super Seris Premier 2013. Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido pun ditantangnya.

ak mudah untuk mencapai babak utama bagi Rendra/Rian yang dikenal sebagai 'Raja Sirkuit Nasional' itu. Sebelumnya, keduanya menang melawan ganda India Kona Tarun/Arun Vishnu 21-19, 21-15.

Di ronde kedua kualifikasi Rendra/Rian juga menang menghadapi perlawanan pasangan Chen Hung Ling/Lu Cia Pin asal Taiwan. Tertinggal di set kedua membuat kedua pasangan terpaksa bermain rubber dan berakhir pada kemenangan untuk Rendra/Rian 21-12, 17-21 dan 21-15.

"Set kedua banyak mati bola sendiri karena pengaruh angin. Mereka junior saya. Hung Lin bagus pengaturan bolanya," ujar Rendra, Senin (10/6).

Di babak utama, Rendra/Rian akan menantang Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido. Tak ada target yang dipasang keduanya, yang penting bermain maksimal dan menghibur para penonton yang memenuhi Istora Senayan, Jakarta.

"Ini kan bukan Sirnas (Sirkuit Nasional). Lawan-lawannya lebih berat. Lebih enjoy saja mainnya," tambah Rian.

Disinggung soal permainan keduanya yang heboh di lapangan, Rendra mengaku tak akan bermain seperti saat ia tampil di Sirnas. Meski lebih serius, keduanya janji akan membuat suasana ramai dan menyuguhkan aksi yang ciamik.

"Serius. Tapi, teriak-teriak di lapangan masih, supaya tidak tegang dan tidak berasa lelahnya," pungkas Rian.