Indonesia Open 2022 - Lee/Shin Sukses Revans

Lee So Hee/Shin Seung Chan (Djarum Badminton)
Lee So Hee/Shin Seung Chan (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Lee So Hee/Shin Seung Chan mengatakan, revans atas Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diraih berkat berkaca pengalaman mereka menghadapi wakil Indonesia itu pada pertemuan perdana di perempat final Indonesia Masters 2022. Pasangan Korea Selatan itu menang 21-14, 21-19 atas Apriyani/Fadia di babak perempat final Indonesia Open 2022, Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

"Saat pertama kali menghadapi Apriyani/Fadia, kami tidak tahu bagaimana melawan mereka karena itu pertemuan pertama kali. Tapi pada pertemuan kedua ini kami sudah tahu permainan mereka jadi kami percaya diri di pertandingan hari ini," kata Lee So Hee, seperti dilaporkan Antara.

"Kami tidak mau kalah untuk kedua kalinya jadi kami senang sekali bisa memenangi pertandingan ini," Shin Sheung Chan, menambahkan.

Shin menjelaskan bahwa kunci kemenangannya hari ini adalah bermain fokus, tenang, dan tak terburu-buru mematikan pukulan bola lawan.

Lee/Shin sempat tertinggal pada kedudukan 12-17 di gim kedua, namun berhasil menyalip keunggulan lawan setelah meraih lima poin beruntun sebelum akhirnya menuntaskan pertandingan 21-19.

"Ya di gim kedua, kami terburu-buru sehingga tertinggal jauh. Tapi setelah itu kami mencoba untuk fokus, pelan-pelan untuk mengejar dan akhirnya memenangi laga ini," kata Shin.