Indonesia Open 2022 - Jadwal Siaran Langsung Hari Ini

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat wakil tuan rumah bertanding di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Jumat (17/6). Keempat wakil tersebut ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada ganda putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra). Siaran langsung turnamen ini ditayangkan iNews dan MNCTV mulai pukul 13:00 WIB.

Fajar/Rian melewati babak 16 besar setelah menahan perlawanan rekan pelatnas Cipayung, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, melalui rubber game 21-10, 10-21, 21-15. Sementara, Pram/Yere melewati babak yang sama dengan mengalahkan unggulan keempat dari Taiwan yang juga juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara, Anthony mengamankan tiket babak delapan besar setelah mengalahkan Hans-Kritian Solberg Vittinghus dari Denmark.

Satu-satunya wakil ganda putri tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil memukau di babak 16 besar. Performa tersebut mereka tunjukkan saat mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, lewat rubber game 21-16, 16-21, 21-18. "Saya dan Fadia punya tujuan mau jadi ganda top juga. Saya tidak mau menjadikan hal seperti ini santai karena ada tanggung jawab baru buat saya saat berpasangan dengan Fadia," jelas Apriyani, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (16/6).

Berikut susunan pertandingan para wakil "Merah Putih" di babak perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6):

  • Viktor Axelsen (Denmark/1) vs. Anthony Sinisuka Ginting (5)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan/2)
  • Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/5) vs. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan