Indonesia Open 2021 - "Minions" Amankan Tiket Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2021, setelah mengalahkan Choi Solgyu/Kim Wonho asal Korea Selatan, di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11). Ganda putra andalan Indonesia yang dijuluki "Minions" itu menang 12-21, 21-19, 21-18 atas Choi/Kim, dalam pertandingan berdurasi 60 menit.

Selepas pertandingan, "Minions" mengaku bersyukur bisa menang atas wakil dari Negeri Ginseng tersebut. Bagi Marcus, pertandingan pada turnamen yang memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS ini, cukup membuatnya kelelahan. Drama rubber game melawan pasangan Korea Selatan itu, sangat menguras tenaganya.

"Kami bersyukur, puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," papar Marcus.

Melalui siaran pers PP PBSI, Kevin pun menyatakan bersyukur dapat memenangkan pertandingan tanpa mengalami cedera.

Meski masih terkendala jadwal padat dan kelelahan, ganda juara Asian Games 2018 ini membuktikan, pada pertandingan kali ini mereka mempersiapkan diri seadanya jelang pertandingan. "Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya nggak cukup. Ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam, atau ketujuh?" tanya Kevin.

"Ya pastinya, capek lah secara mental dan fisik," Kevin, menambahkan.

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya seneng lah, masih bisa melewati laga hari ini," tuturnya.

Kemenangan ini membawa Marcus/Kevin lolos ke babak perempat final dan akan menantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Keduanya lolos ke babak delapan besar setelah memenangkan duel sesama kompatriot asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-14, 21-17.

Kedua pasangan akan kembali bertemu setelah terakhir keduanya saling berhadapan pada babak semifinal Indonesia Masters 2021. Pada pertemuan terakhir tersebut, "Minions" menang dalam pertarungan tiga gim 18-21, 21-17, 21-11.