(Blibli Indonesia Open) Sulitnya Mempertahankan Gelar

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui bila misi mempertahankan gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Juli mendatang, tidak akan mudah. Tahun ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi andalan dan harapan Indonesia untuk meraih podium tertinggi di kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar 1.250.000 Dollar AS ini.

“Mempertahankan gelar itu nggak pernah gampang, karena banyak beban juga. Tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, kekuatan sekarang kan sudah merata, tiap pemain punya kesempatan yang sama,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Meski demikian, Kevin tetap berharap besar bisa memberikan yang terbaik dengan mempertahankan gelar juara di Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 kali ini. “Target pribadi pastinya ingin pertahankan gelar, tapi saya nggak mau berpikir panjang, step by step dan lakukan yang terbaik saja,” kata Kevin dalam acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 di hotel Ritz Carlton, Rabu (26/6).

“Indonesia Open selalu jadi salah satu pertandingan favorit saya. Feeling-nya beda, rasanya beda. Banyak yang support, kalau mukul saja sampai nggak ada terdengar suaranya,“ sambungnya.

Dalam persiapan yang berlangsung sebulan lebih, Kevin/Marcus fokus pada latihan perbaikan kekurangan-kekurangan mereka. Panjangnya waktu tanpa tanding dipandang Kevin bukanlah sebuah kendala. Kevin/Marcus terakhir bertanding pada Mei lalu di ajang Piala Sudirman 2019. “Harusnya lama nggak tanding nggak jadi kendala. Kita pernah juga nggak tanding beberapa bulan dan tidak ada masalah,” tutupnya.

Tahun lalu, The Minions sukses menyabet gelar juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah menang 21-13 dan 21-16 atas pasangan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Tahun ini, kedua pasangan akan kembali bersua di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.