(Blibli Indonesia Open) Selamat Ulang Tahun Owi!

Tontowi Ahmad (Indonesia).
Tontowi Ahmad (Indonesia).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket menuju babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 menjadi sebagian kecil kado yang didapat Tontowi Ahmad di hari ulang tahunnya. Tepat hari ini, Kamis (18/7), Tontowi genap berusia 32 tahun. Meski tengah berulang tahun, namun Tontowi tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan memenangkan pertandingan kontra ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet / Savitree Amitrapai dengan skor 21-14 dan 21-18.

“Walaupun lagi ulang tahun tapi nggak berpengaruh sama pertandingan. Tadi sudah dirayakan bersama anak dan istri. Mungkin merekalah yang bisa memacu saya selama pertandingan tadi,” ujar Tontowi Ahmad.

Di usianya yang tak lagi muda, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini berharap masih bisa memberikan yang terbaik untuk prestasi bulutangkis Indonesia. “Ya harapannya semoga masih bisa main bulutangkis dengan maksimal, dapat tiket ke olimpiade dan bisa sehat terus,” harapnya.

“Awalnya saya punya target mau main sampai 2020 nanti. Tapi nggak menutup kemungkinan bisa lebih kalau masih bisa main bagus,” lanjutnya menambahkan.

“Cik Butet (Liliyana Natsir) hari ini nonton. Banyak manfaat dia hadir kesini. Dia juga kasih kita banyak masukan. Dia juga sudah mengucapkan selamat ulang tahun buat saya, tapi belum kasih kado,” katanya lalu tertawa.

Lebih lanjut Tontowi berharap bila sektor ganda campuran Indonesia melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan lain-lain bisa kembali mengharumkan merah putih di kancah dunia.

“Sayang sih Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria harus tersingkir lebih cepat. Mungkin mereka ada rasa gugup karena mau membuktikan untuk pendukung yang ada di sini, jadi mainnya seperti itu. Tapi kalau sudah nggak ada saya dan Cik Butet, memang sudah seharusnya mereka yang melanjutkan tanggungjawabnya,” ungkap Tontowi.

“Harusnya saya sudah bisa santai saja karena sudah pernah juara. Tapi saya masih main dan mereka harusnya termotivasi dengan ini. Saya saja masih mau semangat, masa mereka nggak. Tapi mudah-mudahan mereka bisa lebih baik lagi, bisa memperlihatkan kualitasnya. Harapan di Olimpiade ada di mereka, motivasi dan mentalnya harus ditambah lagi,” pesannya.

 

Selamat Ulang Tahun Owi. Semoga sehat selalu.