(Blibli Indonesia Open) Rizki/Della Lewati Rintangan Pertama

Selebrasi kemenangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia). (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Rintangan pertama pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 berhasil dilewati dengan kemenangan 14-21, 21-13 dan 21-18 atas ganda putri Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

“Alhamdulillah kita bisa melewati babak pertama, di sini lawan sudah bagus-bagus dan nggak gampang dari babak pertama. Kita berusaha untuk main di pola kita dan kita mau lebih menikmati permainan,” ujar Rizki Amelia Pradipta usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Rizki/Della otomatis melaju ke babak dua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Selanjutnya, Rizki/Della akan kembali menjamu pasangan Tiongkok unggulan keempat, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan yang sebelumnya menang 21-16 dan 21-9 atas wakil tuan rumah, Metya Inayah Cindiani/Vania Arianti Sukoco.

“Chen/Jia serangannya bagus, kita harus bisa melewati pertahanan mereka juga. Kita akan banyak bermain no lob,” ungkap Rizki.

Meski begitu, Rizki/Della masih punya kesempatan yang cukup besar untuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya, bila dibandingkan dengan ganda putri Jepang, Rizki/Della memang lebih cocok berhadapan dengan wakil Tiongkok. Apalagi, Rizki/Della punya catatan positif kala bersua Chen/Jia dengan koleksi tiga kali kemenangan dari empat pertemuan sebelumnya.

“Kita tidak mau berpikir terlalu jauh, step by step saja. Nggak mikir pernah menang juga, mereka pasti pelajari permainan kita,” tutur Della.

Dengan hasil ini, sektor ganda putri Indonesia berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 melalui pasangan Rizki/Della, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tiara Rosalia Nuraidah/Nadya Melati sudah lebih dulu lolos. Sedangkan Agatha Imanuela/Virni Putri baru akan bertanding melawan Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dari Tiongkok.