(Blibli Indonesia Open) Nobar di Djarum Foundation Berlangsung Meriah

Suasana nonton bareng di booth Djarum Foundation.
Suasana nonton bareng di booth Djarum Foundation.
Indonesia Open ‐ Created by Iman

Jakarta | Banyak cara dilakukan untuk mendukung para pebulutangkis Indonesia yang sedang berjuang di pentas Blibli Indonesia Open 2019 Tour Super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7).

Suasana pada hari kelima benar-benar berbeda karena sudah memasuki babak semifinal. Antusias dari para penonton membuat Istora Senayan penuh sesak, bahkan sebagian dari mereka tak bisa masuk tribun lantaran kehabisan tiket. 

Tapi, mereka tetap bisa melakukan selebrasi. Saat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertarung melawan pasangan Jepang, para penonton itu melakukan nonton bareng di Booth Djarum Foundation. Cuaca panas tak menghalangi mereka untuk mendukung 'The Daddies'.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat tertinggal di set pertama,  para penonton di Booth Djarum Foundation dibuat deg-degan. Suasana mulai meriah ketika 'The Daddies' mampu leading di gim kedua, hingga akhirnya menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki gim penentuan, ratusan penonton terlihat tegang setelah pasangan Jepang terus mendulang poin.  Sesekali, mereka berteriak saat Ahsan melakukan smash keras, dan tak mampu dikembalikan lawan dengan sempurna.

Dukungan di dalam istora membuat Ahsan/Hendra bangkit, dan mampu menutup gim ketiga lewat kemenangan. Riuh, selebrasi pun tumpah di area nobar. Para penonton berteriak, ada yang berpelukan,  dan meneteskan air mata setelah 'The Daddies' memenangkan babak semifinal. 

Untuk pertandingan final Minggu (21/7), Booth Djarum Foundation akan kembali menyelenggarakan nonton bareng. Panitia pelaksana pertandingan memprediksi penonton bakal lebih banyak lagi. "Saya gak dapat tiket, tapi nonton lewat layar lebar ini seru juga," kata Ghefira (21), penonton asal Depok.