(Blibli Indonesia Open) Netizen Harus Bijak demi Prestasi Indonesia

Suasana Meet & Greet Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, Phita Haningtyas Mentari dan Rinov Rivaldy.
Suasana Meet & Greet Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, Phita Haningtyas Mentari dan Rinov Rivaldy.
Indonesia Open ‐ Created by Iman

Jakarta | Ganda campuran muda Indonesia, Rinov/Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja baru saja menyapa para penggemarnya di Booth Djarum Foundation. Meski baru saja bertanding, mereka terlihat ceria ketika bercerita, ataupun menjawab pertanyaan penonton.

Pada edisi Meet and Greet kali ini, beberapa penonton diberikan kesempatan untuk bertanya kepada empat atlet muda itu. Pertanyaan pertama yang dilontarkan fans adalah seputar netizen yang mengomentari penampilan mereka baik itu di Twitter, maupun Instagram.

Tak dapat dipungkiri, komentar netizen ada yang positif, ada juga yang negatif. Gloria Emanuelle pun menjawab pertanyaan tersebut. Menurut dia, komentar netizen yang positif tentunya bisa memberikan motivasi lebih untuk tampil lebih baik. "Demi kejayaan Indonesia, netizen tentunya harus bijak. Kami sebagai atlet pastinya ingin tampil maksimal di setiap pertandingan," kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Hal senada juga dikatakan Hafiz Faizal. Menurut dia, netizen sangat berpengaruh kepada penampilannya, terlebih pada pentas Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000. "Memang berpengaruh efek dari netizen di media sosial. Kami sebagai atlet pastinya ingin tampil baik, tapi kadang kami juga kurang optimal. Ini wajar karena pertandingan ada menang, dan kalah," jelas Hafiz.

Sementara itu, Rinov/Phita yang baru saja kalah dari kompatriotnya itu berharap event Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000 bisa berjalan sukses. "Tampil melawan teman sendiri memang tidak enak, tapi ini hasil undian. Semoga ke depan, Indonesia bisa meraih hasil terbaik," harap Rinov Rivaldy.