(Blibli Indonesia Open) Matangkan Kekuatan dan Kelincahan

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sekitar dua pekan jelang perhelatan akbar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juli mendatang, pasukan ganda campuran Indonesia asuhan pelatih, Richard Mainaky terus mematangkan serta memaksimalkan persiapan, khususnya dalam hal kekuatan dan kelincahan.

“Latihannya sekarang sedang banyak difokuskan ke peningkatan kekuatan untuk pemain putra dan kelincahan untuk pemain putri,” kata Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sektor ganda campuran Indonesia sendiri akan menurunkan enam wakilnya di kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar 1.250.000 Dollar AS ini. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari diharapkan mampu memberikan hasil terbaik di turnamen kali ini.

Sementara itu, hasil undian kurang menyenangkan harus dialami dua wakil ganda campuran Indonesia, yakni Hafiz/Gloria dan Rinov/Phita yang akan saling bentrok di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Sedangkan pasangan Ronald/Annisa langsung ditantang unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Tidak masalah, memang kita sudah siap semua, mau ketemu siapapun, itu sudah risiko. Apalagi kita loloskan enam pasangan, besar kemungkinan ada yang ketemu teman sendiri. Soal yang ketemu unggulan ya memang itulah undian, tuturnya.

“Untuk target, saya lebih fokus ke target jangka panjang yaitu meloloskan dua wakil ganda campuran Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Soal turnamen, kita memang sedang berburu gelar, jadi saya camkan ke pemain, ayo coba diburu gelar-gelar juara itu, pungkasnya.