(Blibli Indonesia Open) Li/Liu Kantongi Kemenangan Perdana

Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) bersiap menghadang serangan.
Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) bersiap menghadang serangan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan perdana berhasil dikantongi ganda putra Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di laga pembuka Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Sempat mendapatkan perlawanan, Li/Liu akhirnya sukses mengandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga game dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

Meski menang, ganda putra peringkat dua dunia ini sempat mengalami kesulitan di game pertama. “Shuttlecock-nya agak ringan, jadi kita agak susah dan berat karena harus melawan angin,” ujar Li Jun Hui selepas pertandingan.

Selanjutnya, di babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 Li/Liu masih harus menunggu calon lawannya antara Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan dan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama asal tuan rumah.

“Tentunya target kita disetiap laga ingin memberikan yang terbaik, karena disetiap pertandingan mempunyai kesulitan masing-masing. Dan juga di sini kita ingin mendapatkan poin untuk ke Olimpiade 2020 mendatang,” kata Liu Yu Chen

Di sisi lain, Li/Liu pun mengungkapkan jika lawan terberatnya saat ini masih tertuju kepada ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dari sepuluh pertemuan sebelumnya, Li/Liu baru mengantongi dua kali kemenangan atas Kevin/Marcus.

Bila Li/Liu dan Kevin/Marcus melaju mulus hingga babak semifinal, maka kedua pasangan ini akan bertemu untuk kesebelas kalilnya. “Tentu saja pasangan yang menurut kita paling kuat saat ini masih Kevin/Marcus,” ungkapnya.