(Blibli Indonesia Open) Kondisi Marcus Belum Seratus Persen

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah absen hampir satu pekan lamanya karena menderita flu, pebulutangkis ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon akhirnya sudah mulai kembali berlatih di Cipayung, Senin (1/7). Meski begitu, kondisi Marcus dikabarkan belum fit seratus persen jelang kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16 hingga 21 Juli mendatang.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini harus absen dari sesi latihan ganda putra Indonesia lantaran terserang flu berat. Selain itu, Marcus juga sempat meminta izin kepada pelatih untuk tidak mengikuti sesi latihan karena harus menjaga putra kecilnya yang sedang mengalami sakit cacar.

“Kondisi pemain jelang Indonesia Open mayoritas hampir diangka 70-80 persen. Kecuali Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) yang baru sembuh sakit, dia istirahat karena anaknya sakit dan itu menular,” kata Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi sebagaimana dikutip dari Suara.com.

“Tadi juga latihan program ketiga Sinyo tidak ikut. Untuk menjaga kondisi badannya. Dia flu berat, anak kena cacar jadi menular serumah. Jadi menurut saya kondisinya baru 50-60 persen,” sambungnya menambahkan.

Kondisi ini bisa saja cukup mempengaruhi persiapan Kevin/Marcus jelang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Meski begitu, Herry optimis bila Marcus bisa segera pulih seratus persen dan mengejar program latihan sebelum akhirnya benar-benar bertarung di lapangan. “Dia sudah pernah kena cacar jadi tidak menular. Hanya flu saja. Kalau program sudah bisa mengikuti, biasanya satu minggu juga sudah membaik,” tandasnya.

Kevin/Marcus merupakan pemegang titel juara bertahan di sektor ganda putra Indonesia Open. Di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 nanti, The Minios akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Inoue/Kaneko sendiri merupakan lawan Kevin/Marcus di laga final Indonesia Open tahun lalu. Saat itu, Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-16.