(Blibli Indonesia Open) Hendra/Ahsan Amankan Tiket ke Perempat Final

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket menuju babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 usai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-16 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Hendra Setiawan mengatakan bila dirinya tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. “Hari ini saya merasa bermain lebih enak dari kemarin. Tadi tidak mudah juga menghadapi lawan karena sebelumnya pernah ketemu dan ramai juga,” ujar Hendra Setiawan usai bertanding.

Sukses mengamankan satu tempat di babak delapan besar lewat kemenangan dua game langsung, The Daddies terlihat tetap tenang dan fokus pada permainan. Ganda putra peringkat empat dunia ini tampil apik dengan tidak membiarkan Lamsfuss/Seidel mengembangkan permainannya dan terus di bawah tekanan.

Pastinya kita mengucap syukur alhamdulillah bisa ke babak delapan besar. Pertandingan tadi sebetulnya ketat dan nggak mudah buat kita. Tapi kita mencoba untuk fokus,” kata Mohammad Ahsan.

“Di game kedua, mereka mengubah pola permainan dan kita banyak ragu-ragu, jadi kita melakukan kesalahan sendiri. Waktu kedudukan 15-15 kita beruntung bisa kembali ke permainan kita,” tambahnya.

Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang sukses mengamankan tiket babak perempat final. Selanjutnya, The Daddies akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

Sementara itu, masih ada tiga pasang ganda putra Indonesia lagi yang akan bertanding di babak kedua hari ini. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.