(Blibli Indonesia Open) Fajar Lebih 'Pede' Main di Istora

Selebrasi kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menyandang status unggulan keenam di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tampil lebih percaya diri saat berlaga di Istora Senayan. Berbagai persiapan telah dilakukan Fajar/Rian demi mendapatkan hasil terbaik di turnamen yang berhadiah total 1.250.000 Dollar AS ini.

Fajar/Rian boleh dibilang kerap tampil gemilang kala berlaga di Istora. Seperti pada Asian Games 2018 lalu contohnya. Mereka berhasil melaju ke partai puncak dan merebut medali Perak setelah harus menyerah dari kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Kalau dibilang selalu main bagus kalau di Istora mungkin karena kita lebih percaya diri aja. Mungkin karena kita dapat dukungan langsung dari supporter yang ada di Istora. Selain itu ada keluarga juga yang bisa nonton dan mendukung. Jadi pastinya lebih semangat aja,” kata Fajar Alfian saat konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Fajar/Rian akan langsung berhadapan dengan pasangan anyar asal Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Fajar/Rian dan Huang Kai Xiang/Liu Cheng.

“Mereka memang pasangan baru, jadi kita belum tahu banyak kelebihan dan kekurangannya. Walaupun mereka baru, tapi nggak bisa dianggap enteng, kita harus tetap waspada,” pungkasnya.