(Blibli Indonesia Open) Chan/Goh Perbaiki Penampilan Sebelumnya

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) menyambut pengembalian.
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) menyambut pengembalian.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 berhasil dilewati pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan cukup baik. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7), Chan/Goh menang dua game langsung atas wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Hasil inipun lantas di akui Goh Liu Ying lebih baik dari penampilan sebelumnya. Sebab, pada laga perdananya melawan pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, Rabu (17/7), peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini harus bermain rubber game.

“Saya senang dengan permainan hari ini dan kalau dibandingan dengan pertandingan kemarin, hari ini kita bermain lebih bagus,” ujar Goh kepada Djarumbadminton.com.

“Susah menang, tapi hari ini kita sudah bermain cukup baik dan saya pribadi senang,” sambung Chan Peng Soon menambahkan.

Meski menang, Goh Liu Ying tetap memuji penampilan dari Seo/Chae yang sesekali mampu mengantisipasi serangan dan membaca permainan. “Lawan juga bermain baik hari ini, mereka sudah tahu banyak kelebihan dan kekurangan kita. Jadi mereka tahu cara menggunakan strategi dan pola yang tepat untuk melawan kita,” tutur Goh.

Selanjutnya, Chan/Goh punya peluang berjumpa dengan wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Namun, Tontowi/Winny harus memenangi pertandingan kontra ganda campuran Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, sore nanti.

“Walaupun Liliyana Natsir sudah pensiun, tapi masih ada Tontowi Ahmad. Walaupun sekarang dia berpasangan dengan pemain junior, tapi saya rasa mereka tetap lawan yang kuat,” pungkasnya.