Indonesia Masters 2021 - Rinov/Pitha Siap Bertanding

Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Pitha Haningtyas Mentari & Rinov Rivaldy (Humas PP PBSI)
Indonesia Masters ‐ Created by EL

Nusa Dua | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai menemukan pola permainan terbaik. Walau kalah dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada semifinal Hylo Open 2021, ganda campuran Indonesia ini optimistis untuk mencapai hasil terbaik di turnamen Indonesia Masters 2021, di Nusa Dua, Bali.

"Sejauh ini, permainan kami sudah matang dan menemukan pola permainan terbaik. Pengalaman di babak semifinal Hylo kemarin, membuat kami lebih semangat untuk berikan permainan terbaik di Bali," ujar Pitha dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (14/11).

Pitha mengklaim jika performa fisik dan stamina belum pulih pascatur Eropa. Namun, atlet kelahiran Jakarta pada 1 Juli 1999 ini tetap mengupayakan kebugaran tubuh dan fisiknya menjelang tanding. "Tidak ada alasan! Harus kembali sehat dan siap bertanding," tegasnya.

Sementara Rinov, tengah mengupayakan perbaikan kondisi fisik dan mental, seusai berlaga di Jerman. Menurutnya, staminya terkuras usai berlaga di berbagai pertandingan di Eropa. "Beruntung fasilitas di Westin Resort cukup bagus dan bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh," katanya.

Terkait lawan berat pada babak awal Indonesia Masters 2021, Rinov memberikan tanggapan normatif. "Kami berusaha bermain bagus saja. Lihat saja nanti," ujar atlet kelahiran Bekasi pada 12 November 1999 ini.

Berdasarkan hasil undian turnamen, Rinov/Pitha bakal menghadapi unggulan delapan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.