(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Tembus Perempat Final, Silvi Bertekad Kalahkan Dinar

Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) menghadang pengembalian.
Silvi Wulandari (PB Berkat Abadi) menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Satu tempat di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 berhasil diisi pebulutangkis tunggal dewasa putri asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, Silvi Wulandari. Berhadapan dengan wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Angelica Febriana Timporok di GOR Wilis, Madiun, Rabu (13/11), Silvi mampu mencuri kemenangan dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

“Di pertandingan tadi saya juga masih meraba-raba pola main dan pukulan yang pas. Sedikit banyak sudah enak. Tinggal besok harus lebih dimaksimalkan lagi,” kata Silvi Wulandari kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak delapan besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Silvi akan kembali berhadapan dengan unggulan kedua asal PB Pertamina Fastron, Dinar Dyah Ayustine. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pebulutangkis di sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Silvi selalu menelan kekalahan. Untuk itu, ia bertekad untuk mencuri kemenangan di pertandingan berikutnya. “Saya belum pernah menang dari Dinar. Pastinya masih penasaran. Makanya besok saya mau main lebih maksimal lagi, harus lebih all out lagi untuk bisa dapat kemenangan,” tuturnya.

Kemenangan Silvi hari ini menjadi bekal dan modal yang cukup untuk menghadapi Dinar di laga besok (14/11). “Hari ini saya sudah cukup melakukan penyesuaian dengan kondisi angin di lapangan dan shuttlecock. Mudah-mudahan besok bisa maksimal mainnya,” katanya.

Sementara itu, Dinar sendiri lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 lewat kemenangan mudah, 21-11 dan 21-6 atas pebulutangkis tunggal dewasa putri PB Kasih Jakarta, Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan.