(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Debutan Reinard/Rayhan Cicipi Partai Puncak

Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila (PB Mutiara Cardinal) menghadang pengembalian.
Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila (PB Mutiara Cardinal) menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Debutan ganda dewasa campuran PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila berhasil melewati babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 dengan kemenangan dua game langsung atas pasangan PB Pertamina Fastron, Riyanto Subagja/Tiara Rosalia Nuraidah. Bertarung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jumat (16/8), Reinard/Rayhan menang 21-11 dan 21-19 sekaligus melangkah ke partai puncak untuk pertama kalinya.

Meski baru berpasangan di seri kelima rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini, namun Reinard/Rayhan mampu memperlihatkan performa konsisten sejak awal berlaga. Bahkan keduanya pun mengaku tidak mengira bisa melaju hingga ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019.

“Ya nggak nyangka juga bisa sampai sejauh ini. Dari awal main dan dipasangkan, saya pribadi fokusnya hanya ingin bermain bagus saja di setiap pertandingan. Bisa sampai ke final, mungkin sudah rezekinnya,” tutur Reinard Dhanriano kepada Djarumbadminton.com.

Berhasil menang dengan selisih cukup jauh di game pertama, Reinard/Rayhan harus bekerja lebih keras di game kedua. Komunikasi yang belum berjalan maksimal, rupanya masih menjadi kendala bagi pasangan anyar ini.

“Di game pertama pola yang coba kita terapkan sudah berjalan dengan baik sebetulnya. Selain itu juga lawan memang banyak mati dan melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua justru kita sempat terbawa permainan lawan. Tapi untungnya bisa kembali fokus dan menang. Sejauh ini kita merasa komunikasi di lapangan masih kurang maksimal, mungkin karena baru berpasangan,” jelasnya.

Melesat ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Reinard/Rayhan akan berjumpa dengan pemegang gelar juara ganda dewasa campuran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning kalimantan Selatan Open 2019, awal Agustus, kemarin, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet dari PB Jaya Raya Jakarta. “Untuk besok kita mau maksa main bagus saja,” ujar Reinard.

“Ya mudah-mudahan bisa main lebih baik lagi dari hari ini. Kalau saya pribadi lebih ke nothing to lose saja, yang penting berusaha memberikan yang terbaik,” sambar Rayhan Vania Salsabila menambahkan.