(Caffino Superliga Junior) Minim Persiapan, Jatim United Tumbang 1-4

Lisa Anjeli/Muzammil Elya Tantri (Jatim United) melepaskan serangan.
Lisa Anjeli/Muzammil Elya Tantri (Jatim United) melepaskan serangan.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Hasil kurang memuaskan harus ditelan tim beregu putri U-19 Jatim United saat melakoni laga perdana di babak penyisihan Grup Y Caffino Superliga Junior 2019. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/10), Jatim United tumbang 1-4 atas Granular Thailand. Minimnya persiapan menjadi faktor utama kekalahan Jatim United pada pertandingan kali ini.

“Sebetulnya anak-anak sudah bermain cukup baik hari ini. Tapi karena memang minim persiapan, jadi hasilnya tidak maksimal. Banyak yang harus dievaluasi dari hasil pertandingan hari ini,” kata Pelatih tim beregu putri U-19 Jatim United Shendy Puspa kepada Djarumbadminton.com.

Satu-satunya poin kemenangan untuk Jatim United berhasil dipersembahkan pasangan Lisa Anjeli/Muzammil Elya Tantri yang menang 21-12 dan 21-9 atas Patchamon Opatniput/Thamsinee Seongkew. “Seharusnya sih kita bisa ambil kemenangan 3-2 di pertandingan kali ini. Tapi memang hasilnya berkata lain. Kita punya kesempatan, tapi belum berhasil memaksimalkannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Shendy mengatakan banyak yang harus dievaluasi dari penampilan anak asuhannya pada pertandingan kali ini. Ketahanan fisik dan stamina menjadi pekerjaan rumah utama yang mesti segera dibenahi Shendy.

“Kalau dilihat dari hasil pertandingan hari ini, anak-anak kurang bagus di fisik dan staminanya. Yang kedua soal daya juang dan pengalaman. Daya juang mereka masih belum kelihatan di lapangan. Kalau soal pengalaman, mungkin anak-anak belum terbiasa main di nomor beregu. Karena memang suasana pertandingan perorangan dan beregu itu sangat berbeda,” jelasnya.

“Kendala yang terakhir pastinya soal mental. Mental bertanding anak-anak harus dibenahi. Karena saya percaya sebetulnya mereka punya kualitas yang nggak kalah dengan yang lain. Mudah-mudahan saja bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya,” sambungnya menambahkan.

Selanjutnya, di laga kedua babak penyisihan Grup Y Caffino Superliga Junior 2019, Jatim United akan berhadapan dengan tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus. Shendy mengatakan bila dirinya tidak akan merombak skuat yang akan diturunkan pada pertandingan besok (17/10).

“Kayanya sih nggak ada yang dirombak. Kemungkinan kita akan kembali menurunkan skuat seperti hari ini untuk pertandingan besok, karena itu masih jadi yang terbaik untuk saat ini,” tandasnya.