(Caffino Superliga Junior) Menang 3-0, Bilqis Antar PB Djarum ke Final

Bilqis Prasista (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Bilqis Prasista (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Bilqis Prasista menjadi penentu kemenangan 3-0 untuk tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus atas PB Mutiara Cardinal Bandung pada laga semifinal Caffino Superliga Junior 2019 yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10). Di partai ketiga, Bilqis berhasil memetik kemenangan 21-14, 13-21 dan 21-15 atas Destria Cahya Purnama yang sekaligus mengantarkan PB Djarum Kudus ke partai final.

“Pastinya senang bisa jadi penentu kemenangan di pertandingan semifinal ini. Rasanya lega karena bisa menyumbang poin untuk tim. Tapi sebelum main saya merasa sedikit tegang, soalnya ngerasa takut kalah karena tim sudah unggul 2-0. Kalau kalah tuh bisa menjadi beban buat tim,” ungkap Bilqis Prasista kepada Djarumbadminton.com.

Tampil menguasai jalannya pertandingan di game pertama, permainan Bilqis di game kedua justeru cenderung menurun. Namun, tunggal kedua tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus ini akhirnya kembali pada jalur permainannya dan memenangkan game ketiga dengan skor 21-15.

“Di game pertama fokusnya sudah benar, tapi di game kedua saya hilang fokus, semuanya kaya melambat, termasuk pergerakan kaki, jadi kaya nggak mau maksa gitu mainnya. Di game ketiga saya coba paksa untuk bisa balik lagi kaya di game pertama. Pelatih juga terus mengingatkan untuk fokus dan mau maksa,” jelasnya.

“Hari ini intinya saya nggak mau kalah saja di lapangan. Dan kalau besok dipercaya untuk main lagi, saya mau main lebih ngotot dan lebih baik lagi dari hari ini,” tutup Bilqis.

Sementara itu, Pelatih tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus, Anjib Kurniawan mengatakan bila secara keseluruhan permainan Bilqis sudah cukup baik, namun memang tetap harus ada yang diperbaiki lagi, khususnya dari segi konsentrasi dan fokus di lapangan.

“Seharusnya tadi bisa ambil dua game langsung. Tapi di game kedua saya lihat kondisi dia menurun, terutama dalam hal konsentrasi. Bola-bola yang seharusnya jadi poin malah mati. Walaupun begitu, saya rasa permainannya sudah cukup baik sampai sejauh ini,” kata Anjib Kurniawan.

Lolos ke partai puncak Caffino Superliga Junior 2019, PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan tim beregu putri U-17 PB Exist Jakarta yang juga meraih kemenangan 3-0 atas PB Jaya Raya Jakarta di babak semifinal. “Untuk materi pemain besok belum bisa kita putuskan. Tapi yang jelas, setelah ini anak-anak harus memulihkan dan mengembalikan kondisi fisiknya serta konsentrasinya,” pungkasnya.

 

Hasil Pertandingan Semifinal Beregu Putri U-17 Caffino Superliga Junior 2019:

PB Djarum Kudus 3 – 0 PB Mutiara Cardinal Bandung

  • Aurelia Salsabila vs Keisha Fatima Az Zahra | 22-20, 19-21 dan 22-20
  • Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan vs Natasha Aisyabela Putri Amalia/Sherly Asti Pratiwi | 21-18 dan 21-10
  • Bilqis Prasista vs Destria Cahya Purnama | 21-14, 13-21 dan 21-15
  • Febi Setianingrum/Kelly Larissa vs Alivia Nadifah Salma/Dina Aunun Nissa Raharja | Tidak Dipertandingkan
  • Ruzana vs Arlya Nabilla Thesa Munggaran | Tidak Dipertandingkan