(Caffino Superliga Junior) Harimau Muda Mundur, Tiket Semifinal Jadi Milik Jatim United

Tim beregu putra U-19 Harimau Muda Malaysia.
Tim beregu putra U-19 Harimau Muda Malaysia.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tim beregu putra U-19 Harimau Muda Malaysia memutuskan untuk mundur dari gelaran Caffino Superliga Junior 2019 meski sudah mengantongi dua kemenangan sempurna di babak penyisihan Grup B dan tiket ke semifinal. Dengan demikian, maka posisi juara Grup B otomatis menjadi milik tim SBA Singapura karena berhasil mengoleksi tiga kemenangan.

Tidak hanya tim beregu putra U-19, tim beregu putra U-17 Harimau Muda juga dipastikan tidak akan tampil di babak semifinal Caffino Superliga Junior 2019 melawan PB Jaya Raya Jakarta, besok (19/10). “Tim Harimau Muda Malaysia secara resmi telah mengirimkan surat untuk mundur dari Caffino Superliga Junior 2019 dengan alasan karena ada satu dan lain hal,” kata Event Director, Bambang Roedyanto kepada Djarumbadminton.com.

Dengan keputusan ini, maka SBA Singapura lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dan akan berhadapan dengan runner up Grup A, PB Exist Jakarta. Sementara posisi runner up Grup B akhirnya menjadi milik Jatim United yang mampu memetik kemenangan 4-1 atas Taiwan High School di laga pamungkas penyisihan grup.

“Ada faktor beruntung juga kita bisa lolos ke semifinal. Tapi terlepas dari pengunduran Malaysia, kita memang tetap mau memberikan pertandingan yang terbaik. Dipertandingan ini kita memang mau fight supaya nggak jadi juru kunci. Ternyata nggak sia-sia juga akhirnya bisa ke semifinal,” kata Manajer tim beregu putra U-19 Jatim United, Bagus Suprobo kepada Djarumbadminton.com.

“Pastinya senang dan bangga bisa lolos ke semifinal. Setidaknya kita berhasil mencapai target yang ditentukan. Saya secara pribadi puas dengan penampilan anak-anak karena sudah saling support dan mereka terus berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Perjuangan mereka berbuah hasil,” lanjutnya menambahkan.

Lolos ke babak semifinal, Jatim United akan ditantang juara Grup A, PB Djarum Kudus. Bagus mengatakan bila laga besok akan menjadi momen yang pas untuk mengasah kemampuan serta mental bertanding para anak asuhannya.

“Secara kualitas kita memang berada di bawah PB Djarum, tapi kita akan tetap berusaha. Kita juga akan tetap menurunkan skuat terbaik untuk pertandingan besok. Saya rasa materi pemain yang kita turunkan di pertandingan hari ini adalah ramuan terbaik yang kemungkinan besar akan kita mainkan lagi besok,” pungkasnya.