Apri/Fadia Motivasi Peserta Kejurnas PBSI 2022

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri nomor satu Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan motivasi bagi seluruh peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 untuk tampil maksimal agar peluang menjadi penghuni pelatnas semakin besar. Pasangan yang kini menduduki peringkat ke-14 dunia itu berharap, seluruh peserta dapat tampil solid dalam agenda penting itu yang berlangsung pada 12-17 Desember.

"Main saja yang terbaik di setiap pertandingan, yang penting harus bisa kontrol emosi dan fokus," kata Fadia, di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/12), sebagaimana dilaporkan Antara.

Sebanyak 628 peserta dari 26 pengurus provinsi PBSI dan 21 klub di Tanah Air akan bersaing dalam kejurnas yang terbagi ke dalam nomor beregu dan individu. Khusus bagi pemenang individu berhak mengikuti seleksi nasional (seleknas) untuk mengamankan tiket pelatnas PBSI 2023.

"Kejurnas sangat penting untuk melangkah ke pelatnas. Jadi bagi yang ikut kejurnas harus benar-benar memanfaatkan peluang yang sangat luar biasa ini untuk bergabung ke pelatnas," tutur Apri saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Kejurnas PBSI 2022 menawarkan total hadiah Rp1,1 milyar dengan rincian kejuaraan beregu sebesar Rp800 juta, sedangkan pada nomor individu mencapai Rp300 juta.

Lewat kejuaraan yang sebelumnya sempat absen karena pandemi itu, PBSI berharap para peserta tidak hanya tergiur dengan besaran hadiah namun juga punya motivasi ekstra agar bisa bergabung ke dalam susunan tim nasional di pelatnas Cipayung.