Agenda Padat Menanti di 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, & Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, & Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia Masters 2023 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24-29 Januari, tercatat sebagai turnamen ketiga yang bakal dilalui oleh Kevin Marcus Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjuluk "Minions" ini mengaku harus berkejaran dengan waktu latihan yang singkat, menjelang turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 itu.

"Yang pasti itu (Indonesia Masters 2023) pertandingan ketiga kita setelah turnamen di Malaysia dan India. Jujur, memang agak sulit (persiapan) maksimal karena ada banyak turnamen dan pertandingan," ungkap Marcus, saat jumpa pers rencana perhelatan Indonesia Masters 2023 di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (7/12).

"Jadi, nggak mungkin latihan maksimal. Tapi kita selalu mencoba memberikan yang terbaik," Marcus, menambahkan.

"Minions" siap kembali menjalani rangkaian turnamen tur dunia BWF pada tahun depan, yang dimulai dengan Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari, India Open 2023 pada 17-22 Januari, sebelum berlaga di Indonesia Masters 2023 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan catatan Antara,  dari 15 turnamen yang telah dijalani tahun ini, capaian terbaik Kevin/Marcus adalah runner-up Denmark Open 2022. "Minions terakhir kali naik podium teratas pada Indonesia Open 2021 di Bali.

Kevin pun mengakui, persaingan ganda putra dunia semakin sulit termasuk dengan sesama ganda putra Indonesia. "Kita harus improve diri," tegas atlet asal klub PB Djarum tersebut.

Hal hampir senada juga dilontarkan Marcus yang menilai, motivasi untuk meraih prestasi terbaik kian meningkat dengan kehadiran sejumlah ganda putra baru, baik pasangan mancanegara maupun sesama rekan pelatnas.

Namun, layaknya banyak atlet bulu tangkis lainnya, Marcus pun tak sabar untuk kembali bertanding di Tanah Air. Ia berharap kemeriahan dapat kembali tercipta di Istora dengan kehadiran para pecinta olahraga bulu tangkis. Bagi "Minions", ada kepuasan tersendiri saat berlaga di hadapan publik sendiri. "Spesial banget kalau main di Indonesia. Dan semua orang tahu kalau turnamen di sini pasti meriah, penontonnya juga antusias," jelasnya.

"Begitu pun atlet-atlet bulu tangkis dari seluruh penjuru dunia selalu menantikan untuk bermain di Indonesia," demikian Marcus.