(World Junior Championships) Belajar dari Pengalaman, Indonesia Optimistis Kalahkan Thailand

Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardana (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardana (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal World Junior Championships 2019, Jumat (4/10). Pertemuan ini merupakan ulangan laga final beregu Asia Junior Championships 2019, Juli lalu. Kala itu, Indonesia yang sudah unggul 2-0 akhirnya harus menelan kekalahan atas Thailand dengan skor 2-3. Berbekal materi pemain yang berkelas, kali ini Indonesia optimistis bisa mengalahkan pasukan Negeri Gajah Putih tersebut.

Indonesia sendiri berhasil memastikan langkahnya ke babak semifinal World Junior Championships 2019 lewat kemenangan 3-0 atas Hong Kong pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (3/10). Hasil serupa juga mampu diraih Thailand saat menghadapi Perancis pada babak perempat final hari ini.

“Di AJC kan kita nyaris menang dari Thailand, mudah-mudahan sekarang menang. Kita belajar dari pertemuan sebelumnya, kalau pertandingan belum berakhir ya harus siap terus. Kita optimistis bisa mengatasi Thailand, asalkan anak-anak bisa yakin dan berani di lapangan. Untuk kekuatan, saya rasa kita imbang,” kata Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti.

Lebih lanjut Susy mengatakan bila ia cukup puas dengan penampilan Leo Rolly Carnando cs di laga perempat final kontra Hong Kong hari ini. “Memang sesuai prediksi, ganda campuran Hong Kong sudah kita pantau dan lumayan bagus. Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga baru diturunkan hari ini, jadi fokus dan kerjasamanya masih kurang,” ungkapnya.

“Kalau Putri, mainnya bagus, Christian pun begitu walaupun engkelnya tertarik. Tapi di game ketiga dia malah mainnya taktis, seharusnya kan memang begitu. Tapi namanya pemain muda kan masih mencari jati diri dan style bermain mereka. Jam terbang berbicara, kita bisa maklumi,” pungkasnya.

Tim Indonesia akan menghadapi Thailand, Jumat (4/10), pukul 17.00 waktu Kazan atau sekitar pukul 21.00 WIB. Di pool bawah, tim Tiongkok melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang.