(World Championships 2018) Tommy Lolos ke Babak 16 Besar

Tommy Lolos ke Babak 16 Besar (Foto: PBSI)
Tommy Lolos ke Babak 16 Besar (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Tommy Sugiarto menyusul Anthony Sinisuka Ginting ke babak 16 besar usai menyudahi perlawanan Kalle Koljonen (Finlandia), dengan skor 21-16, 21-14. Meskipun menang dua game langsung, namun Tommy mengaku dapat perlawanan cukup sengit dari lawannya tersebut.

"Sekarang banyak pemain Eropa yang bagus kualitasnya, semua makin kompetitif. Lawan bermain agresif dan cepat. Tetapi saya berusaha kuatkan ketahanan saya, dia akhirnya kurang sabar dalam mengikuti ritme main saya," ujar Tommy.

Tommy merupakan peraih medali perunggu di World Championships 2014 yang diadakan di Kopenhagen, Denmark. Tahun ini, Tommy ingin fokus kepada progress permainannya, karena ia ingin kembali tampil stabil di turnamen-turnamen level elit.

"Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu. Sekarang saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak," lanjut Tommy.

Dengan demikian dua wakil tunggal putra Indonesia berhasil melewati ujian pertama di World Championships 2018. Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu melaju dengan mengalahkan Suppanyu Avihingsanon (Thailand), dengan skor 21-19, 21-14.

Sementara itu, Jonatan Christie dihadang Daren Liew (Malaysia), dalam dua game langsung, dengan skor 12-21, 16-21.

Sumber: PBSI