Uber Cup 2022 - Pelatih: Semua Pemain Siap Dimainkan

Sesi latihan tim putri Indonesia di Bangkok, Thailand, jelang Piala Uber 2022 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan tim putri Indonesia di Bangkok, Thailand, jelang Piala Uber 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, menyatakan, berdasarkan hasil latihan pada Sabtu (7/5) siang, tujuh pemain ganda yang dibawa ke Bangkok, Thailand, sangat siap dimainkan melawan Prancis pada Minggu (8/5) pagi. Pemain ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi pun menyatakan siap jika diturunkan.

"Mereka semua siap dimainkan dan siap bertarung lawan Prancis. Yang saya pilih turun bertanding tentu pasangan terbaik dan paling siap," ungkap Prasetyo, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sebagai bagian persiapan melawan Prancis, tim Uber Indonesia berlatih di
di arena bulu tangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, pada hari ini, selama sejam.

Tiwi --sapaan akrab Pratiwi-- mengungkapkan, persiapannya sejak dari Jakarta dan beberapa hari di Bangkok, dinilainya sangat cukup untuk bekal bertanding. "Kalau diturunkan, saya siap saja. Saya ingin tampil maksimal dan sumbangkan angka," katanya.

"Saya tidak takut atau gentar lawan Prancis," Tiwi, menegaskan.

Selain Indonesia, Grup A Piala Uber 2022 juga dihuni Prancis, Jepang, dan Jerman. Besok, Tiwi dan kawan-kawan akan meladeni Prancis dalam pertandingan pembuka Grup A mulai pukul 09.00 waktu setempat.