Thomas Cup 2022 - Kevin/Ahsan Lebih Kompak dan Solid

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan memetik kemenangan perdana mereka di Piala Thomas 2022, usai menyudahi perlawanan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua gim langsung 21-17, 21-16, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5) malam. Ganda anyar Indonesia ini membutuhkan waktu 38 menit untuk mengalahkan wakil China yang baru dipadukan jelang German Open 2022 tersebut.

"Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia. Kemarin, kita masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin," jelas Kevin, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik," tambah atlet kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, ini.

Ahsan pun mengucap syukur atas kemenangan yang diraih dengan pasangan barunya tersebut. Ia pun bangga dapat membuat regu putra "Merah Putih" unggul sementara 2-0 atas China. "Alhamdulillah, bisa melewati pertandingan dengan kemenangan," ujarnya.

"Kita akui, lawan juga bermain baik. Makanya, strategi atau kunci kemenangan adalah dari awal kami harus lebih siap dan menekan terus. Kami bermain menyerang dari awal," Ahsan, menambahkan.

Kevin/Ahsan kalah dalam penampilan perdana, Rabu (11/5), dari juara Korea Open 2022, Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Kevin/Ahsan kalah rubber game 18-21, 21-13, 12-21 dalam tempo 60 menit.