Thomas Cup 2022 - Fajar Alfian Optimistis Indonesia Pertahankan Gelar

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian, salah satu pahlawan "Merah Putih" pada Piala Thomas 2020 tetap optimistis, regu putra Indonesia mampu mempertahankan gelar juara kejuaraan beregu tersebut. Atlet spesialis ganda ini berpendapat, sama seperti setahun lalu, kekuatan Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan tim Thomas 2020 dan peluang untuk mempertahankan gelar tetap besar.

"Menurut saya peluang cukup terbuka, sama seperti tahun lalu. Kurang lebih tidak ada perbedaan dari skuad negara lain," tanggap Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (1/4).

Fajar bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto, tampil meyakinkan di final Piala Thomas 2020. Fajar/Rian dipercaya selaku ganda utama menang dan menyumbang satu poin kemenangan bagi Indonesia, usai mengalahkan ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Pada tahun ini, berdasarkan hasil undian putaran final fase grup Piala Thomas 2022, Jumat (1/4) di Bangkok, Thailand, juara bertahan Indonesia menempati Grup A. Pada putaran final kejuaraan beregu yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8-15 Mei tersebut, regu putra Indonesia satu grup dengan tuan rumah Thailand, Korea Selatan, dan Singapura.

Sementara, PP PBSI menyatakan, penutupan pendaftaran nama pemain di Piala Thomas & Uber 2022 adalah 22 April 2022. Induk organisasi olahraga bulu tangkis di Tanah Air itu akan menunggu hingga tanggal tersebut sebelum mengumumkan skuadnya ke publik.

"Untuk tim Indonesia sendiri saya optimis bisa mempertahankan gelar Piala Thomas. pemainnya memang belum ditunjuk, tapi yang jelas siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap dan tampil mati-matian," kata juara Swiss Open 2022 ini.