Thomas Cup 2022 - Debut Manis Kevin/Bagas

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Debut ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana, berujung kemenangan. Pada partai keempat penyisihan Grup A Piala Thomas melawan Thailand, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (19/5) dini hari waktu setempat, Kevin/Bagas mengakhiri perlawanan pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22, 21-11.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan, Kevin/Bagas sudah "lumayan" memiliki kecocokan. "Meskipun belum baik benar," kata Herry, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, usai pertandingan.

"Mungkin kalau dikasih angka, baru 65. Ini karena Kevin tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan. Apalagi posisi pasangan kita di tempat kalah angin, sehingga serangan-serangannya belum optimal," tambahnya.

Kondisi yang dihadapi pasangan anyar "Merah Putih" ini, dialami juga oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie. Ada dua lawan pada pertandingan kali ini, lawan asal tuan rumah dan lapangan berangin.

Namun, pada partai keempat antara Indonesia dan Thailand ini, seiring adaptasi Kevin di lapangan yang kian membaik serta posisi "menang angin", serangan Kevin/Bagas pun kian gencar dan kuat. "Banyak sekali Bagas bisa melakukan smes yang tidak tertangkis lawan. Kevin pun di depan bisa efektif," jelas Herry.

Meski menang, ketangguhan Kevin/Bagas belum benar-benar teruji. Peringkat kedua pemain Thailand tersebut terpaut jauh dengan Kevin maupun Bagas. Namun, debut Kevin/Bagas, seperti diutarakan Herry sebelum laga dimulai, merupakan bagian dari tujuan beradaptasi dan memberi kesempatan kepada semua pemain bertanding di kejuaraan beregu bergengsi ini.