Thailand Masters 2023 - Leo/Daniel Wakil "Merah Putih" di Final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final Thailand Masters 2023, seusai mengemas kemenangan di babak empat besar atas wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Pasangan muda "Merah Putih" ini mengulangi sukses mereka sepekan silam, mencapai partai puncak Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Leo/Daniel, pasangan peringkat 13 dunia yang pada akhir pekan lalu menjuarai Indonesia Masters 2023, memenangi pertarungan rubber game 18-21, 21-17, 21-17 atas Supak/Kittinupong, dalam laga yang digelar di Nimibutr National Stadium, Sabtu (4/2).

Namun, rekan satu pelatnas Leo/Daniel, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal merebut tiket final setelah dikalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Pasangan Taiwan itu memenangi drama tiga gim 21-17, 13-21, 21-19 dalam laga berdurasi 60 menit.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final turnamen level BWF World Tour Super 300 itu. Sementara, China memiliki tiga wakil dan dipastikan keluar sebagai juara pada nomor tunggal putri setelah tercipta laga sesama pemain China di final.

Korea Selatan dan Taiwan masing-masing memiliki dua wakil, sementara Hong Kong dan Indonesia masing-masing meloloskan satu wakil.

Berikut rangkaian pertandingan final Thailand Masters 2023, Minggu (5/2), mulai pukul 12:00:

Tunggal Putri
Zhang Yi Man (China/7) vs. Han Yue (China/4)

Ganda Campuran
Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan/5) vs. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China/6)

Tunggal Putra
Lin Chun-Yi (Taiwan) vs. Ng Ka Long Angus (Hong Kong/4)

Ganda Putra
Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (4)

Ganda Putri
Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand/2)