Thailand Masters 2023 - Final Kedua Leo/Daniel dalam Sepekan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Setelah satu pekan silam berhasil menembus final dan keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023, kini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali tiba di final. Kali ini partai puncak Thailand Masters 2023, turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300. Unggulan keempat ini bakal bertemu pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, yang di babak empat besar menang tiga gim atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Su/Ye mengalahkan juara All England 2023 itu lewat pertarungan tiga gim 21-17, 13-21, 21-19 dalam tempo 60 menit. Sebelum menang atas Bagas/Fikri, Su/Ye juga berhasil mengakhiri perlawanan pasangan Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga melalui rubber game.

Daniel berpendapat, Su/Ye adalah pasangan yang kerap menerapkan permainan ofensif. "Untuk menghadapi pasangan Chinese Taipei di final besok, kami harus mengantisipasi permainan menyerangnya," tanggapnya, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (4/2) malam WIB.

"Serangan lawan juga sangat bagus," Daniel, menambahkan.

Pada laga semifinal di Nimibutr National Stadium bertemu wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, Leo/Daniel harus kembali melalui drama tiga gim. Pasangan muda Indonesia ini menang 18-21, 21-17, 21-17 dalam tempo 58 menit. Daniel mengakui, keduanya terlambat mengantisipasi permainan cepat Supak/Kittinupong hingga akhirnya kalah pada gim pembuka.

"Untuk gim kedua, kami sudah bisa membaca kekuatan lawan. Kami berusaha lebih bermain menyerang dan ternyata berhasil merebut kemenangan," tuturnya.

"Pada gim ketiga, kami bermain lebih taktis. Selain itu tetap menekan dan menyerang lawan agar tidak berkembang permainannya," tambah atlet asal klub PB Djarum ini.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil "Merah Putih" di final Thailand Masters 2023.