Thailand Masters 2023 - Dua Ganda Putra Bertahan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Para wakil Indonesia bertumbangan di babak delapan besar Thailand Masters 2023, Jumat (3/2). Kini tersisa dua ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di semifinal turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut, yang akan kembali digelar di Nimibutr National Stadium, Bangkok, pada Sabtu (4/2) siang waktu setempat.

Bagas/Fikri merebut tiket ke babak empat besar setelah menang rubber game atas Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Juara All England 2022 itu membutuhkan waktu selama 44 menit untuk mengalahkan rekan senegara mereka dengan skor 21-16, 16-21, 21-15.

"Syukur Alhamdulillah, senang banget bisa masuk semi final lagi setelah sekian lama. Pertandingan tadi, kami mencoba bermain sebaik mungkin. Tidak memikirkan menang atau kalah, memang ada sedikit beban tersendiri jika lawan junior sedangkan mereka pasti bermain lebih lepas dan nothing to lose," tanggap Fikri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Meski menang, Fikri mengakui jika keduanya masih perlu melakukan evaluasi terhadap performa permainan mereka, khususnya pada sisi teknik, mental, serta fisik. "Kami Kami mencoba perbaiki semuanya, agar permainan kami untuk berikutnya bisa lebih baik terus menerus siapapun lawannya," katanya.

Hal serupa juga dirasakan Bagas kala bertanding tiga gim melawan Rayhan/Rahmat. Setelah menemukan ritme permainan yang pas dan berhasil mengemas kemenangan pada gim pertama, Bagas menilai permainan mereka mengendur pada gim berikutnya. Rayhan/Rahmat pun mampu mengambil kesempatan tersebut dan merebut kemenangan pada gim kedua. Laga sengit pun tercipta pada gim penentu, yang berujung kemenangan bagi Bagas/Fikri. "Ini tidak boleh terjadi lagi," tegasnya.

"Tidak boleh lengah dan kendur di tengah-tengah pertandingan," Bagas, menambahkan.

Sementara, Leo/Daniel lolos ke semifinal seusai mengakhiri perlawanan wakil tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Juara Indonesia Masters 2023 menang straight games 21-15, 21-19 dalam tempo 34 menit.

Berikut jadwal pertandingan dua wakil "Merah Putih" di semifinal Thailand Masters 2023, Sabtu (4/2):

Lapangan 1
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (4)
vs. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Lapangan 2
Su Ching Heng/Ye Hong Wei vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (3)