(Thailand IC 2017) Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal

Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia
Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia
Internasional ‐ Created by AH

Pekan ini tengah berlangsung turnamen Thailand International Challenge 2017. Memasuki hari keempat, kamis (4/5) wakil merah putih pun sudah berhasil memastikan diri melangkah ke babak semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (5/5).

Berlangsung di Tung Jang Stadium, wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yaitu pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia sukses lebih dulu melangkah ke babak semifinal setelah  di pertandingan tadi, (4/5) menang atas wakil tuan rumah, pasangan Watchara Buranakuea/Chayanit Chaladchalam dengan kemenangan telak dua game langsung 21-17 dan 21-15.

Pada laga semifinal besok, Lukhi/Ririn akan berjumpa dengan pemenang antara Danny Bawa Chrisnanta/Jia Ying Crystal Wong (Singapore) atau Pang Ron Hoo/Yen Wei Peck (Malaysia). Kedua pasangan ini baru akan memperebutkan tiket semifinal malam nanti.

Tak hanya Lukhi/Ririn. Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra, Fikri Ihsandi Hadmadi juga lolos ke babak semifinal setelah pada laga perempat final tadi, mampu menundukkan wakil India, Mithun Manjunath usai meladeni pertarungan selama tiga game pertandingan dengan skor 16-21, 21-8 dan 21-15.

Pada laga semifinal besok, Fikri yang diunggulkan di posisi ketujuh ini akan menantang unggulan pertama dari Jepang, Riichi Takeshita.