Swiss Open 2022 - Tiga Wakil Indonesia Tersisih

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka di babak empat besar Swiss Open 2022. Tiga wakil Indonesia tersebut tersisih dari turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Sabtu (26/3).

Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, ganda campuran Jerman yang juga unggulan kedelapan turnamen, menang dari Rehan/Lisa dengan straight games 21-17, 21-15. Lamsfuß/Isabel membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk merebut tiket final.

Pada sektor tunggal putra, Anthony --unggulan ketiga--, belum mampu membendung Prannoy H. S. setelah bertarung rubber game. Pebulu tangkis India itu keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19, 19-21, 21-18.

Prannoy kini unggul 2-1 dalam rekor pertemuan kedua pemain tunggal putra tersebut.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin meraih tiket final Swiss Open 2022 usai menundukkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra Malaysia itu membutuhkan waktu 36 menit untuk memenangkan pertandingan dengan straight games 21-18, 21-18.

Sebanyak dua dari lima wakil Indonesia di babak empat besar berhasil melaju ke partai puncak Swiss Open 2022, yakni pemain tunggal Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

Jojo akan bertemu Prannoy H. S., sementara Fajar/Rian berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.