SEA Games 2021 - Pram/Yere Termotivasi Gelar Juara Asia

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Medali emas yang diraih dua pekan lalu pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, memotivasi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk meraih medali emas SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menurut Yeremia, adalah lawan terberat mereka di pesta olahraga Asia Tenggara yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022 tersebut.

"Persiapan lumayan bagus walau waktu latihannya singkat. Kami fokus mengembalikan kondisi fisik dan stamina setelah terkuras di Kejuaraan Asia lalu," kata Yeremia di sela-sela latihan rutinnya.

"Tekanan tidak ada malah ini jadi motivasi kami. Setelah juara di level setara Super 1000, kami ingin juara lagi di SEA Games," Yeremia, menegaskan.

Sementara untuk nomor perorangan, pasangan nomor 16 dunia itu menempati unggulan pertama disusul rekan senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di unggulan kedua. "Untuk nomor beregu, kan, kerja sama tim jadi semua lawan harus diwaspadai dan yang penting kita semua harus kompak," tuturnya.

"Di nomor perorangan, karena kami di unggulan pertama dan Leo/Daniel di unggulan kedua, pasti lawan terberat secara peringkat pasti mereka. Menurut kami, Leo/Daniel akan menjadi lawan terberat," demikian Yeremia.

Cabang bulu tangkis pada SEA Games Vietnam 2021 berlangsung pada 16-22 Mei 2022 di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam.