SEA Games 2021 - Gregoria dan Putri KW Jadi Andalan pada Nomor Perorangan

Tim putri Indonesia meraih medali perak cabang olahraga bulu tangkis berunggu putri SEA Games Vietnam 2021 (Humas PP PBSI)
Tim putri Indonesia meraih medali perak cabang olahraga bulu tangkis berunggu putri SEA Games Vietnam 2021 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pelatih tunggal putri Indonesia Herli Djaenudin memastikan, semua pemain sudah siap bertanding di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, yang menurut rencana akan dimulai pada Kamis (19/5) pagi di Bắc Giang Gymnasium. Pada pertandingan pembuka, dua pemain tunggal Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan bertemu dengan para wakil tuan rumah.

"Di nomor perorangan kami mengandalkan Gregoria dan Putri. Mereka sudah siap bertanding. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan," kata Herly, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (18/5) malam.

Sementara, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno menyatakan, hasil medali perak pada nomor beregu putri, sudah optimal. "Hasil dari tim putri ini memang sesuai target. Beregu putri dibebankan medali perak jadi memang ada kecewa iya, pasti, tapi ini sudah optimal," katanya.

"Semoga hasil ini bisa memacu untuk perorangan jadi besok harus semangat baru dan move on. Itu motivasi yang akan kami kasih," Eddy, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Herly juga menyampaikan permohonan maaf menyusul kekalahan 0-3 regu putri Indonesia dari Thailand. Namun, Herly berpendapat, para pemain tunggal putri "Merah Putih" kalah di berbagai lini ketimbang lawan yang memiliki pemain tunggal di peringkat 10 dunia. "Kalau dilihat memang tunggal putri kita dibanding Thailand masih kalah. Peringkat, pengalaman juga jam terbang," tuturnya.

"Tapi, di penampilan tadi, mereka mau berjuang habis-habisan," ujar Herly.

"Putri KW, Apri/Fadia di ganda putri, hingga Stephanie. Tapi, memang harus diakui hari ini kita kalah dari mereka. Untuk saat ini, kami beregu putri meminta maaf karena baru ini yang bisa kami berikan," demikian Herly.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia pada nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, Kamis (19/5), yang dimulai pada pukul 09:00 waktu setempat:

Bắc Giang Gymnasium - 1
Thuy Linh Nguyen (Vietnam) vs. Putri Kusuma Wardani
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Thi Phuong Hong Dinh/Thi Hoai Do (Vietnam)
Thi Trang (B) Vu (Vietnam) vs. Gregoria Mariska Tunjung
Tien Minh Nguyen (Vietnam) vs. Christian Adinata

Bắc Giang Gymnasium - 2
Sok Rikreay (Kamboja) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo (3)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (1) Alvin Morada/Thea Marie Pomar (Filipina)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (1) vs. Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia)

Bắc Giang Gymnasium - 4
Heng Mengleap/Phon Chenda (Kamboja) vs. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (3)
Vixunnalath Phichith/Bounpaseuth Vanthanouvong (Laos) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2)
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs. Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal (Singapura)