SEA Games 2021 - Apriyani/Fadia Kembali Bertemu Jongkolphan/Rawinda

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai telah menanti pasangan anyar Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di babak perempat final nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021. Sehari lalu, kedua pasangan bertemu di babak final beregu putri yang dimenangkan oleh Jongkolphan/Rawinda.

Saat itu, Apriyani/Fadia kalah 16-21, 12-21 dari Jongkolphan/Rawinda, yang telah berpasangan selama tujuh tahun terakhir.

Usai meraih medali emas kategori beregu pada Rabu (18/5), keesokan harinya, pasangan Thailand yang juga unggulan pertama kategori perorangan ini mendapat bye pada babak pertama perorangan.

Sementara, Apriyani/Fadia, pasangan baru yang masih beradaptasi, menang atas wakil tuan rumah, Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dengan skor identik 21-15, 21-15, Kamis (19/5), di Bắc Giang Gymnasium.

Menanggapi pertemuan keduanya dengan Jongkolphan/Rawinda di pesta olahraga Asia Tenggara ini, Fadia berujar, "Sedikit banyak kita sudah tahu permainan mereka dari pertemuan kemarin. Saya harus lebih siap lagi."

"Kita mau enjoy saja, pikiran  harus enak, istirahat dan makan yang cukup. Tapi harus tetap tahu tujuan. Tujuan semua orang ke sini kan mau jadi juara dan itu yang harus kita persiapkan. Siapa yang siap itu yang akan mendapat hasil," Apriyani, menimpali komentar pasangannya.